Sedikit Kata Untuk Negeriku

Merdeka!! Indonesia akhirnya ultah lagi yang ke-66. Seneng banget rasanya bisa ikut ngerayain ultah negeriku tercinta ini.
Tapi miris juga sih,di usia ke 66 ini Indonesia masih banyak kena masalah. Contoh terbanyak adalah pengangguran. Kenapa sih di Indonesia banyak pengangguran? Apa karena pemerintah gak peduli? Atau memang itu kesalahan rakyat? Gue gak tau. Tapi, menurut gue, mungkin kita sebagai masyarakat terlalu sibuk untuk mencari pekerjaan, bukan membuat dan menciptakan pekerjaan. Bayangin aja kalo sepertiga  masyarakat memilih untuk menciptakan pekerjaan, maka mungkin pengangguran bisa diatasi dan gak ada lagi orang yang hidup miskin. Tapi itu tergantung kita juga, soalnya ada beberapa orang yang ogah buat kerja gara-gara cuma malu dan gengsi. Kalo kayak gitu gimana mau maju???
Terus buat pelajar-pelajar seperjuangan gue, gue berharap kita sebagai pelajar terus punya semangat belajar, gak males-malesan. Jangan cuma bisa santai-santai dan ngabisin duit orangtua. Biar di masa depan kita bisa ngebikin lapangan pekerjaan baru, menyerap tenaga kerja, dan pada akhirnya bisa majuin negeri kita tercinta ini.
Buat para bapak-bapak yang berada di atas,saya cuma berharap anda bisa lebih bijaksana dan adil, serta memihak kepentingan rakyat. Kasihan rakyat, mereka telah percaya pada bapak-bapak sekalian, tapi terus tidak ada balas budi buat mereka. Ya kan,pak?
Yang terakhir buat semua yang baca ini, ayo kita sama-sama berusaha sekuat kita untuk mengharumkan dan membuat negeri ini lebih baik, sesuai kemampuan masing-masing tentunya.
Ini sedikit yang bisa gue tulis, moga-moga ada manfaatnya. Maaf kalo jelek, maklum masih pemula dalam bidang tulis menulis,heheh
Terimakasih, dan sekali lagi MERDEKA!!!!
I love you so much my country, my homeland!!!


Komentar