Terlalu Baik Itu Nggak Baik

Judulnya aneh ya? Mungkin sebagian orang yang baca ini, bakal bilang "apa-apaan nih, yang namanya baik pasti baik". Gapapa, every people have their opinion. Saya nulis ini, karena saya punya pengalaman kayak gini, dan menurut saya perlu dituliskan. Terserah pembaca mau pro atau kontra dengan tulisan ini.

Kenapa sih, terlalu baik itu nggak baik? Pertama, saya akan bilang, gak semua orang punya niat baik yang sama kayak kita. Sebagian cuma berpikiran busuk mau manfaatin orang yang berniat baik ke dia. Kalo udah dapet yang dia mau, pasti dia akan ngebuang orang yang udah baik ke dia, karena apa yang dimaui  udah didapet.


Terus, kebanyakan dari kita berbuat baik ke orang biar dapet yang baik juga. Tapi kenyataannya lain men! Kadang orang yang kita baikin, gak ngerasain itu. Jadinya ya mereka biasa aja, malah kadang gak ngehargain sama sekali apa yang kita lakukan. Emang sih, kalo berbuat baik sebaiknya gak ngarep balasan. Tapi,namanya juga manusia, pasti kan ada harapan buat dapet balesan. Bener, kita sebaiknya jangan kecewa, karena Tuhan selalu punya rencana, tetapi manusia pasti punya rasa kecewa, kalo apa yang dia mau gak kesampaian.

Kebaikan yang terlalu sering juga bikin orang yang dibaikin jadi ngerasa biasa aja sama hal itu. Lama-lama orang itu bukannya terima kasih, malah jadi semaunya karena ngerasa dia dibaikin terus, dibenerin terus. Emang, sebagian orang ada yang tetep bisa ngerhargai kebaikan kita, sesering apapun kita ngasih itu ke mereka. Tapi, umumnya sesuatu yang terlalu sering akan terasa biasa.

Contohnya aja kebaikan ibu ke kita, hal itu akan kerasa biasa aja, malah kadang kita ngelihat itu sebagai kewajiban, padahal bukan. Contoh lain, kenapa sebagian cewek lebih seneng ke cowok yang agak kasar daripada yang baik-baik terus. Karena yang kasar ini, kalo ngelakuin kebaikan, bakal keliatan istimewa. Lain dengan cowok super baik, yang terus berusaha ngebaikin cewek. Kebaikan itu bakal terasa biasa aja, malah pada akhirnya cewek itu bakal bosen, karena kebaikan yang seharusnya keliatan 'wah', jadi keliatan biasa aja.

Terakhir, yang jelas SEMUA YANG TERLALU ITU NGGAK BAIK.

Tulisan ini adalah hasil pengalaman dan pemikiran saya, opini saya.Kalo ada yang pro atau kontra, give a comment ya :)

Komentar

  1. be your self, and JUST DO IT.
    balik lagi ke niatnya sih. kalo emang baiknya ikhlas, pasti bakal dapet ganjaran setimpal. cm mungkin gak sesingkat yg diharapkan. :)

    BalasHapus
  2. Asal jangan terus berbuat hal buruk aja sih :))

    Btw, sekedar saran bro, font-nya agak susah dibaca nih, mending diganti ama yang normal~

    BalasHapus
  3. "Terlalu baik itu nggak baik!"
    Ada benernya itu kalimat, karna ada sebagian orang yg hanya memanfaatkan kebaikan kita demi dirinya sendiri.
    Tapi, bukan berarti kita harus berubah jadi buruk. Tetep baik dan itu tergantung dari kita sendiri, bisa apa enggak baiknya biasa2 aja sehingga nggag ada yg manfaatin kita.
    Gitu sih menurutku. , :)

    BalasHapus
  4. iya sih, secara kalo terlalu baik itu malah dimanfaatin orang

    BalasHapus
  5. berbuat baik harusnya di barengi dengan ikhlas. jangan berfikir untuk mendapatkan balasan kebaikan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia kan selalu punya keinginan untuk dapat balasan, tapi terima kasih :)

      Hapus
  6. Yg pasti “Karena kau terlalu baik” itu salah satu alasan terbodoh yang pernah ada untuk menolak cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika terlalu baik, mengapa ditolak, iya kan? :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. Kalau mau komen captchanya diilangin deh biar nggak lama. hehe :D

      Hapus
    2. iya mas,makasih sarannya ya :)

      Hapus
  8. Thanks buat opininya yang menyadarkan :)) Main-main ke blog yuk, ada banyak soal cinta. Minta kritik dan saran ya

    BalasHapus

Posting Komentar