Melepasnya Pergi

Aku merasa butuh cahaya, jika ia telah meredup. Aku akan merindukan matahari, bila salju mulai turun. Aku akan sadar aku telah tegak, ketika merasa jatuh. Aku membenci berada di jalan, saat aku rindu pulang. Aku akan tahu betapa besar rasa cintaku, ketika kau sudah tak disini dan pergi.

Menetap di sudut ini. Berharap kau hadir dalam mimpiku untuk terakhir kali. Tapi, mimpi terlalu lambat, dan pergimu terlalu cepat. Di sini aku menyadari, mengapa bayangmu selalu terlihat saat aku menutup mata. Dan suatu saat aku mungkin tahu, apa alasanku untuk merelakanmu.

Terduduk di loteng. Merasa gelap, segelap hatiku. Ketika cinta yang baru terus terlambat, dan kau berlalu teramat cepat. Mungkin aku masih melihatmu tersenyum. Mungkin aku masi bisa melihat tawamu. Tapi aku tahu, kini itu bukan untukku. Aku mencintaimu terlalu banyak, dan tenggelam terlalu dalam.

Aku akan benci jalanan, jika rindu pulang. Aku akan membenci liburan, jika rindu pada pekerjaan. Aku akan menginginkan dingin, jika panas datang membakar. Aku akan menyadari rasa cintaku, ketika kau telah lepas untuk pergi. 

Komentar