Keinginan

Waktu kecil, saya bener-bener nggak ngeti apa itu mimpi. Waktu itu, buat saya hidup itu ngalir aja, karena semua buat saya seneng-seneng aja, lancar tanpa hambatan. Sampai suatu saat, seorang guru di SD bilang begini di kelas "Setiap orang, selama hidupnya harus punya cita-cita. Tanpa itu, hidup tidak ada artinya". Saya yang waktu itu agak-agak lugu, cuma bengong dan nggak paham kata-kata guru itu.

Sampai akhirnya saya menemukan mimpi saya ketika SMA. Sebenernya mimpi saya itu ketemu secara nggak sengaja. Gara-garanya, waktu itu kakak saya bawain semacem makanan. Abis makan, saya kepikiran "Gimana kalo makanan ini saya jual, kayaknya laku". Terus, saya nitip ke kakak buat ngebeliin, dan saya jual lagi ke sekolah. Bener!! Ternyata makanannya laris, pasti habis kalo saya bawa. Sayangnya, saya cuma 6 bulan jualan, soalnya saya naik kelas dan harus fokus UN. Terpaksalah saya mengakhiri jualan. Tapi saya jadi tahu apa impian saya nanti, menjadi pengusaha.


Saya pingin punya tambak ikan sendiri, yang lahannya ada di seluruh Indonesia, kalo bisa malah seluruh dunia. Kalo tambaknya ada dimana-mana, saya yakin yang namanya pengengguran bakal berkurang jauh daripada sekarang. Juga, kalo tambaknya ada di luar negeri, Indonesia bakal disegani sama masyarakat dunia. Saya bermimpi suatu saat Indonesia ngalahin USA dan China, jadi pionir di segala bidang.

Selain itu, saya juga mimpi pergi ke Jepang. Saya pingin belajar gimana caranya hidup disiplin dan beretika kayak orang Jepang. Di sana, saya juga pingin belajar cara nangkep ikan dan budidaya ikan yang baik. Jepang kan terkenal dengankualitas ikannya yang diakui dunia. Seenggaknya, dengan ilmu yang saya dapet, saya bisa ikut majuin Indonesia. Saya juga pingin ikut mancing tuna bareng nelayan di sana, kayak yang ada di TV. Kan keliatannya seru banget tuh, menantang hehehe....

Dan karena hobi saya nulis, saya juga pingin bisa jadi penulis. Bisa bikin buku-buku yang bermanfaat buat masyarakat. Bikin masyarakat jadi lebih cerdas dan optimis sama Indonesia. Kalo udah jadi penulis terkenal, saya pingin ngadain bagi-bagi buku gratis tiap bulan, biar orang-orang yang kekurangan harta, gak kekurangan ilmu karena gak bisa baca buku saya.

Terakhir nih, saya pingin banget nonton Piala Dunia langsung di stadion. Kayaknya seru banget ya, bisa ngerasain ramenya dan hebohnya PIala Dunia secara langsung. Pasti bakal jadi pengalaman berkesan banget, apalagi kalo bisa salaman sama foto-foto bareng pemain terkenal. Btw, ada yang mau bayarin gak nih? hehehe..

Yak. Itulah mimpi saya, harapan saya. Doakan ya biar bisa jadi kenyataan. Aamiinnn

Komentar

  1. Yeyeye mari berjuang untuk mimpi-mimpi kitaaaaa :D

    BalasHapus
  2. hidup ini emang gak ada artinya tanpa Mimpi, seperti kayak tanpa tujuan yang jelas gitu :). REACH YOUR DREAMS broo... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget :D thanks bro, ente juga, semoga mimpinya tercapai :)

      Hapus

Posting Komentar