Cerita Pahit

Namanya hidup, pasti kadang kita ngerasa bahagia banget, dan beberapa saat kemudian berbalik 180 derajat jadi sedih banget. Ya itulah hidup. Segala hal dalam hidup akan selalu mengalami perputaran pahit dan manis, termasuk soal cinta. Salah satu pahit yang ada dalam masalah cinta adalah ketika suka sama seseorang, tapi orang itu gak ngerasain apa yang kita rasain. Lebih singkatnya sih, "ditolak". Pedih banget gak tuh?

Berhubungan dengan dunia tolak menolak alias unrequited love, gue udah cukup sering ngalami. Bisa dibilang profesional lah. Profesional, soalnya gue udah pernah ngalami penolakan 4 kali. Diulangi ya, 4 KALI !! *nangis*. Tapi dari yang nolak gue itu, ada satu yang kemudian berhasil jadi pacar, meskipun akhirnya sekarang putus juga dan ngejauhin gue. Dan mantan gue inilah yang cerita unrequited nya masih banget ngebekas di ingatan. Jadi, gue pingin nyeritain aja sedikit di sini.
Pertama kali tau wajahnya waktu lagi UAS di sekolah, 4 tahun lalu. Entah kenapa, ada suatu kekuatan yang memaksa gue untuk selalu memperhatikan dia. Sampai-sampai gue jadi gak konsen buat ngerjain soal-soal yang ada. Pulang sekolah, gue sengaja pulang terakhir biar bisa liat namanya yang di tempel di meja ujian. Sampai di rumah, langsung buka Facebook dan nyari namanya. Untung namanya gak alay, jadi gampang ketemunya. Di situlah awal kita kenalan, dan berlanjut ke sms.

Hampir tiap hari kita sms.an. Dia mulai curhat-curhat ke gue tentang masalahnya. Begitupun gue yang kadang ngebagi cerita buat dia. Gue ngerasa udah kenal banget, padahal ketemu pun baru 2 kali, itupun gak sengaja ketemu pas lagi pulang sekolah. Itulah mungkin hebatnya cinta, ngebikin yang gak kenal jadi kenal, tapi entahlah.

Sampai suatu sore, gue nyoba ngechat dia dan menyatakan apa yang gue rasain. Ya, gue merasa udah jatuh ke dia, dan gue harus ngomong. Gue beraniin diri buat nyatain perasaan ini. Setelah nyatain, gue nunggu-nunggu jawabannya. Ternyata, dia gak bisa nerima gue, entah apa alasannya. Sakit? Pastilah. Adakah orang yang gak sakit waktu cintanya ditolak? Gue kemudian berusaha biasa aja setelah nembak, meskipun kemudian dia jadi ngejauh dari gue hampir setahun.

Setelah setahun inilah kemudian dia jadi punya rasa yang sama ke gue, dan akhirnya kita ngiket satu sama lain. Ikatan yang bertahan hampir 2 tahun, kemudian lepas karena dia sudah lebih baik dari gue. Gue juga sadar kalo barengan terus, dia bakal terhambat buat jadi orang yang lebih baik. Sekarang kita jauh lagi, entah sampai kapan. Setahun kah? Atau lebih? Gue gak tahu, dan hanya Tuhan yang tahu.

Intinya sih, yang namanya ditolak itu udah pasti gaenak, nyesek dan sakit. Pasti kerasa banget malunya, kayak pergi kuliah gak pake celana. Cinta yang ditolak bisa bikin apa-apa yang kita sukai, jadi ilang rasa sukanya. Makanan yang kita makan jadi terasa hambar. Seperti kata Charlie Brown :

Nothing takes the taste out of peanut butter quite like unrequited love - Charlie Brown

Segini dulu cerita gue soal tolak menolak. Entar kalo ada lagi, mungkin bakal gue ceritain. Terima kasih buat yang baca, dan salam penolakan!

Komentar

  1. Sabar gan.... yakinkan diri, santai aja.... ditolak itu belum tentu diterima... *coklat gue hambar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap gan... tapi permennya masi gak berasa nih..

      Hapus
  2. Sabar broo, ditolak memang gak enak. Tapi, jadiin pelajaran aja. Itu artinya ente harus menjadi pribadi yang lebih baik dr skrg dulu. Mudah-mudahan nanti dapet yang baik juga.

    BalasHapus
  3. Nyesek bgt tuh kayanya, Sabarr aja dah, ntar juga dapet lagi haha

    BalasHapus

Posting Komentar